Thursday, February 18, 2016

A Memory To Look Back On: 12th Grade

Dear Diary,
Hari ini hari ini pertama aku di kelas III, kelas III Bahasa. Kelas yang bagi sebagian anak dianggap kelas buangan karena nilai mereka gak cukup untuk diterima di IPA atau IPS. Tapi bagi sebagian yang lain termasuk aku (maaf diary, aku menyombong dikit), kelas Bahasa adalah kelas pelarian karena kami malas untuk terlalu serius belajar di kelas IPA. Kamu tau kan aku sebenarnya masuk di kelas IPA, ada beberapa alasan kenapa aku memilih lari ke Bahasa. Tapi aku lagi gak pengen bahas soal itu.

Ada yang berbeda hari ini dari yang selalu aku rasain selama 2 tahun sekolah di sini. Untuk pertama kalinya aku gak merasa canggung dan kikuk lagi saat harus berjalan di koridor menuju kantin dan toilet. Gak merasa canggung diliatin kakak kelas. Walopun aku tau, gak ada satupun kakak kelas yang merhatiin aku tapi entahlah, selalu ada rasa gak nyaman di hati tiap harus jalan di koridor dengan keberadaan kakak kelas di sana. Koridor itu seperti lorong yang tak berujung dengan perasaan bahwa ada mata yang memperhatikan kita.

Dear diary,
Yang paling nyenengin jadi anak kelas III adalah saat sampai di kompleks kelas I dan ada adik-adik kelas yang nyapa, kamu tau apa yang aku rasain tadi siang pas aku disapa sama Aya atau Ita pas pagi ketemu di gerbang. "WOOOOO aku dikenal." Aku gak cukup kriteria untuk bisa bilang "aku terkenal", menjadi seseorang yang "dikenal" aja rasanya uda lebih dari yang aku pengenin selama ini. Rasanya hatiku meledak tadi siang.

Selama jadi adik kelas, kelas I atau pas uda kelas II sekalipun, aku gak pernah kenal kakak kelas, satupun. Kalaupun ada kakak kelas yang aku kenal, aku yakin, mereka gak kenal balik sama aku. Sedih kan? Tapi itu kenyataan di sekolah. Rasanya untuk bisa kenal kakak kelas, aku gak bakal bisa memenuhi persyaratan yang aku tentukan sendiri. Aku gak punya apapun untuk bisa cukup percaya diri mengenal "kakak kelas yang agung". Tapi, hari ini, menjadi kakak kelas III, untuk pertama kalinya, aku merasa super superior.

Dear diary,
Di kelas tadi aku duduk sendiri di bangku ke dua dari belakang. Gak banyak yang aku kenal di kelas baru ini. Teman-teman dari kelas II C banyak yang di IPA dan IPS. Tapi sukur deh di depanku ada si Topan. Walopun belum pernah satu kelas sama Topan, tapi aku udah pernah beberapa kali ngobrol sama dia sebelumnya pas masih kelas II. Setidaknya dia mau ngajak aku ngobrol. Jadi gak terlalu merasa kesepian. Aku belum sembuh Diary. Patah hati beberapa bulan yang lalu belum bener-bener pulih. Aku masih sedih kalo inget dia. Aku uda gak pernah ketemu lagi sama dia diary. Di kelas baru ini pun, dengan teman-teman baru dan suasana baru, tapi belum bisa bikin aku teralihkan dari mikirin dia.Uuuuu pengen nangis lagi kan.

Aku tidur dulu ya diary. gak sabar nunggu besok. Moga-moga besok ada lagi adik kelas yang nyapa aku.
Keinginan yang paling sederhana kan Ya Allah. Terima kasih Ya Allah untuk hari pertama di kelas III yang menyenangkan hari ini. 



2 comments:

  1. kangen ngisi diary gini juga kak, aku terakhir nulis kayanya smp deh ♥

    My Little Cream Button ♥

    ReplyDelete
  2. Bacanya, saya jadi teringat masa2 SMA juga... :')

    Saya juga dulu nggak dikenal, bahkan oleh teman-teman seangkatan yang tidak pernah sekelas. Maklum jumlahnya sampai 8 kelas per angkatan, mbak.. Btw kemana aja udah lama nggak ngeblog? saya kangen lho baca tulisan mbak Markati.. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...