Sunday, July 13, 2014

late enough (facebook is still cool)

Beberapa kali saya dengar notifikasi facebook di smartphone saya. Kebetulan saya lagi mangku laptop, jadi saya buka facebook web aja. Ada beberapa komentar di status facebook yang saya posting tadi siang. Tapi saya bingung eh mau balesin apa komen-komen tadi, jadi saya like aja satu-satu sebagai bentuk apresiasi saya sama mereka yang ternyata masih menganggap saya ada hehe. Memang socmed yang satu ini udah jarang saya kunjungi. Mungkin lagi bosan aja sama facebook dan lagi asyik sama socmed yang baru macam path. Tapi belakangan ini saya lumayan rajinlah tengok-tengok teman lama yang ternyata masih eksis di facebook, gak seperti yang saya kira udah pindah ke path atau socmed lain, dan jarang fesbukan lagi seperti saya.

Btw, besok udah puasa hari ke 15 ya. Mudah-mudahan semua bisa menjalankan ibadah dengan semaksimal mungkin, mumpung lagi di bulan gampang masuk surga. Dan alhamdulillah juga, seminggu sudah Alif mulai sekolah di sekolah yang baru. Kembali lagi jadi keluarga besar Al-Auliya. Mudah-mudahan Alif jadi anak yang soleh, gak mucil-mucil amat dan gak ngajak berantem mamanya terus. Ya saya sendiri juga mudah-mudahan bisa terus belajar jadi orangtua yang lebih baik juga untuk anak saya.

Banyak hal yang menyita perhatian kita belakangan ini ya. Pilpres yang exciting, pemilu presiden hari Rabu kemarin memang lebih exciting ketimbang pemilu legislatif April lalu yang kebetulan saya emang gak nyoblos waktu itu. Di pilpres kemarin, saya dan suami ikut menunaikan hak konstitusional kami sebagai warga negara yang baik. Walaupun pas di bilik suara, suami masih manggil- manggil saya "Bun, nyoblos siapa?" hahaha Tapi berhubung saya sibuk foto-foto surat suara saya. Akhirnya saya gak tau suami nyoblos yang mana. Dan ternyata suami nyoblos capres yang beda sama pilihan saya. Mudah-mudahan siapapun yang akan memimpin Indonesia nantinya memang pemimpin yang amanah, cerdas, dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Selain pilpres, serangan Israel lagi ke Gaza benar-benar bikin hati saya miris. Saya sedih tiap kali lihat tweet tentang Gaza. Apalagi foto anak-anak yang jadi korban. Walaupun saya gak tau pasti perang di Gaza ini karena apa, berlatar belakang apa, tapi melihat anak-anak yang polos harus meninggal dengan cara yang sangat tragis, siapapun pasti akan sangat sedih. Dan sebagai sesama muslim khususnya. Mudah-mudahan presiden terpilih ini nantinya juga bisa membantu rakyat Palestina. Karena alhamdulillah semua capres dan cawapres kita juga seorang muslim. Mudah-mudahan janji Pak Prabowo untuk menyumbang rakyat Palestina sebesar 1 milyar bisa secepatnya dilaksanakan. Sir Yes Sir!

Okay deh. It's time to go to bed. Saya jadi insomnia kalo udah di depan komputer kayak gini. Itulah makanya saya jarang banget pegang komputer belakangan. Kalau memaksakan diri menyalurkan hobi, terpaksa korupsi waktu tidur. Berhubung ini weekend jadi gakpapa begadang ngeblog semalam aja. hehe.. Thanks for reading today, I hope you have an excellent Ahad.. xo

Beberapa foto lately

Alif dan teman-teman kelas 1 Ternate sedang antri untuk wudhu bersiap untuk sholat Dhuha
Sama bubuhan di rumah Mama Faza

Narsis wajib setelah nyoblos hehehe


2 comments:

  1. Mengaminkan doa nya, mak. Siapapun Presidennya, semoga membawa Indonesia pda kesejahteraan dan kemakmuran. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak mira, siapapun yang jadi, pastinya hanya karena ijin Allah :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...