Sunday, June 22, 2014

Presiden Satu Setengah


Saat ini selain lagi pada rame ngomongin World Cup, Pilpres 9 Juli mendatang juga gak jauh-jauh dari bahasan sehari-sehari sebagian besar masyarakat kita. Saya kebetulan ikut yang sebagian kecil, gak tau-tau soal bola, apalagi politik. Kalo di sekitaran saya, saya lebih sering denger soal Pilpres ketimbang soal negara mana yang menang hari ini di Piala Dunia. Karena kebetulan di rumah gak ada yang penggemar berat bola dan kayaknya berita tentang sinyal TV yang diacak atau apalah juga nambah2in gak pengen ngurus Piala Dunia dah.. Gak maksa gitu. Dapet sinyal belum tentu juga nonton. Gak dapet lagi, ya kebetulan, pilih tidur aja sudah.. :)

Soal Pilpres ini memang seru banget ya buat dibahas. Buat yang doyan sih. Kayak kakak ipar saya yang mendukung Jokowi dan Bapak mertua saya yang cenderung condong ke Prabowo walaupun kayaknya beliau juga belum yakin apa akan benar-benar nyoblos Prabowo di TPS nanti. Mereka berdua kalo udah ngomongin jagoan masing-masing sampe bikin saya melongok dari kamar "Ngomongin apaan sih, ribut betul. Orangnya cuma berdua ramenya kayak orang sekampung" hahaha..

Bahkan ada seorang teman yang tadinya saya kira adalah orang yang gak bakal ngomongin politik-pun, ikut-ikutan bahas soal Pilpres dan memposting gambar-gambar yang menurut saya menyudutkan salah satu capres. Ya itu berarti dia sudah menunjukkan capres mana yang dia dukung.

Bagaimana dengan saia. Terus terang aja saya bener-bener gak mudeng dengan pilpres ini. Yang saya tau beberapa waktu lalu rame beberapa tokoh yang mau mencalonkan diri jadi presiden dan wakil presiden, lha kok tau-tau sekarang cuma ada dua capres. Nah yang laen pada ke manaan? Suerrr saya gak mudeng, dan gak terlalu peduli juga si. Makanya saya gak juga berusaha mencari tau apa yang sebenarnya terjadi di kancah politik tanah kusir (halah)

Dan soal capres mana yang saya pilih, saya juga ora mudeng.
Jokowi yang konon dekat dengan rakyat dan adalah pemimpin yang terlahir dari rakyat adalah presiden boneka. Aduuuh apaan lagi tuh? Wujudnya emang Jokowi, tapi isinya Megawati, katanya...
Terus Prabowo, ssst... gak usah bahas capres no 1 ini deh ya, ntar ilang loh hehehe.. Becanda Pak..

Ya begitu deh masing-masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Mendukung capres yang manapun ya silakan aja asal gak sampe berlebihan sampe musuhan sampe adu jotos demi belain capres pilihan. Pokoknya, siapapun yang menang pilpres nanti, mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin yang amanah, jujur, cerdas dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Kalau 9 Juli nanti saya pergi ke TPS, saya spontan aja deh, saya milih yang saya coblos, gak tau yang mana. Saat ini saya lebih asyik dengan rencana saya berjualan ta'jil Ramadhan nanti. Ketimbang ngebahas politik saya lebih excited bahas mau jualan apa nantinya sama karyawan saya hehe..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...