Saturday, July 07, 2012

cemilan gampang (tahu isi udang)

Photobucket

Saya baru tau lo kalo ternyata membuat tahu isi bisa gak ribet. Yang biasanya bikin ribet adalah membuat isinya, yang umumnya adalah sayuran, kol, wortel, dan bihun yang harus dimasak terlebih dahulu. Dan membuat adonan tepung untuk kulitnya, belum lagi bumbu-bumbu untuk tepungnya.

Saya punya satu resep bikin tahu isi yang mudah, gak ribet dan pastinya sehat dari [sini] dan masih banyak resep mudah lainnya yang belum saya coba. Karena sebenarnya, saya bukan ibu rumah tangga yang biasa masak di rumah. Karena seharian sudah berkecimpung di rumah makan, masak sendiri adalah tabu (hahaha), kecuali hari Minggu, saya gak ke warung.

Bahan utamanya cuma: tahu kulit, udang giling, wortel, jamur kuping, bawang prei, telur, dan tepung bumbu sajiku (iklan lewat)

PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Bikinnya gampang banget, wortel, jamur kuping, dan bawang prei dirajang, kemudian dicampur dengan udang giling, tambahkan garam secukupnya, tambahkan telur. Aduk rata, kemudian, isikan ke dalam tahu kulit. Udah, tinggal goreng. Untuk adonannya, pake tepung bumbu instan aja, yang dilarutkan pake air. Jadi gak perlu ribet bikin adonan. Terus goreng de..

Dan, voila!! Tahu isi udang ala Mama Alif

Photobucket Kalian bisa nge-like page Dapur Umami di Facebook, dan dapet resep-resep gampang untuk sehari-hari. Happy cooking, happy weekend!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...