Tuesday, November 08, 2011

antibiotik (hospital snapshots)

hari ini Alif harus saya bawa ke dokter lagi karena ternyata panasnya gak turun2 dari kemaren sore.. turun sedikit tapi kemudian panas lagi sampe pagi.. dan seperti dugaan saya, Alif radang tenggorokan lagi.. tapi kali ini dokternya minta Alif diperiksa darah karena menurut dokter radangnya sangat parah dan dia juga sempet muntah 2 kali..

dan dari hasil tes darah, leukosit Alif tinggi banget, 2x lipat dari jumlah normal.. itu artinya radang tenggorokan Alif udah sangat parah walaupun di luar Alif tampak baik2 saja dan cuma demam.. dokternya juga merekomendasikan agar Alif di-opname aja.. tapi kami agak keberatan dan kami minta Alif untuk dirawat jalan aja.. seperti biasa resep obat yang udah bisa kami duga, paracetamol dan antibiotik yang harus dihabiskan..

ngomongin antibiotik yang harus dihabiskan, saya jadi merasa bersalah sama Alif dan Papanya juga.. sebenarnya baru semingguan yang lalu Alif juga radang tenggorokan, dan gak masuk sekolah (here).. saya inget waktu itu Alif juga dapat antibiotik yang juga harus dihabiskan.. tapi rupanya saya terlalu menyepelekan kata2 "harus dihabiskan", padahal saya tau pasti kenapa antibiotik harus dihabiskan..

tapi begitu melihat keadaan Alif yang udah membaik saya langsung hentikan pemberian obat penurun panas dan antibiotknya juga.. maksud saya biar alif gak terlalu banyak mengkonsumsi obat apalagi antibiotik.. dan Alif memang gak langsung sakit lagi saat itu begitu obat saya hentikan, tapi ternyata efeknya baru terlihat sekarang, sakit yang sama dan lebih parah.. saya kira ini juga akibat antibiotik yang gak dihabiskan dan mungkin emang Alifnya juga belum benar2 fit jadi gampang sakit lagi.. tapi apapun itu, mulai sekarang saya akan rutin memberikan semua obat Alif secara benar sesuai petunjuk dokter, dan untuk antibiotik inshaAllah saya berikan sampe habis.. :)

photos from today
in other news, I'm done wif pas foto mama2..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...