Wednesday, August 24, 2011

antara Ramadhan, aku dan bunga2nya Mom in-law

judul postingan yang agak aneh ya.. jadi here is the story.. ibu mertua saya itu adalah orang yang sangat menyukai tanaman2, bunga2, dan taman mungkin (tapi gak ada taman, cuma bunga2 yang ditanam di pot aja adanya hehe) tapi karena semua orang yang di rumah pada sibuk kerja, jadi gak ada yang merhatiin lagi nasib bunga2nya ibu, saya sempat nyiramin beberapa kali tapi karena kesibukan jadi gak rutin juga nyiraminnya, bahkan sering lupa..

sampai pada suatu hari pulang dari sekolah Alif, beberapa waktu kemaren sebelum Alif libur lebaran, Balikpapan lagi panaaas banget beberapa hari gak ada hujan, saya puasa, dan sumpeh huaus buanget.. begitu nyampe rumah langsung nyalain kipas angin, ngadem bentar, terus saya ke teras mau nyapu atau ngapain kali, saya lihat bunga2nya ibu, saya langsung mikir "Ya Allah, jahatnya aku, aku aja kehausan to dead, apalagi bunga2 ini yang tiap hari kepanasan.." gak mikir panjang2 lagi saya langsung ambil ember dan gayung, nyalain kran di depan dan langsung mandiin bunga2nya Mom in-law.. dan kebetulan sore harinya pas ibu pulang dari warung juga mau nyiramin tapi mungkin karena dilihatnya tanahnya pada basah jadi diurungkanlah niat ibu nyiramin bunga..

terus paginya ibu langsung nanya sama saya, did I water the plants? saya bilang tentang pikiran saya kemarennya yang kasian lihat bunga2nya ibu kepanasan seperti saya.. dan sejak hari itu tiap hari saya siramin bunga2nya ibu.. dan insha Allah walaupun sesibuk apapun saya akan usahakan untuk nyiramin mereka..

gelombang cinta, tanaman ini dulu pas lagi naik daun bisa dijual sampe jutaan rupiah lo..
pohon jamur, batang pohon sirsak yang udah mati ditumbuhi jamur, lucu ya..
kucing numpang tidur siang juga ada :D
dua foto yang paling bawah ini saya gak tau tanaman apaan.. sebenarnya masih ada melati dan anggrek dan beberapa yang lain yang gak saya upload fotonya..

2 comments:

  1. what a lovely flower u've got there...bunganya asli bagus2 mbak...asyik buat cari inspirasi

    ReplyDelete
  2. makasi mas adit.. yup, I like to write poems that inspired by flowers, flowers are tough and beautiful and they were born, grow and bloom, just like people/me.. hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...