Friday, October 15, 2010

Bergota Kamar Mayat, Nama Jalan Yang Ngeri

Tadi di twitter ada temen yang update status via foursquare, at Jln, Bergota Kamar Mayat.. Hiii.. aku agak kaget ngeliatnya, kok jalan "Kamar Mayat"?? Pas aku tweet, bukannya dikasih tau kenapa nama jalannya Bergota Kamar Mayat, aku malah dibilang lebay, biasa aja x.. Ya udah aku cari tau sendiri kenapa nama jalannya Jln. Bergota Kamar Mayat.. Hiiii takut lagi.. Aku search di google, ternyata gak cuma aku yang bergidik pertama denger nama Bergota Kamar Mayat, mereka yang pertama kali datang ke Semarang apalagi.. Daerah Bergota merupakan kompleks pemakaman yang sangat besar, konon terbesar di Jawa Tengah.. Bergota ini daerahnya agak berbukit (katanya) dan ada bagian dari bukit Bergota ini yang dinamakan gunung Berintik yang lebih menanjak dan lebih banyak kuburannya daripada yang di Bergota Kamar Mayat.. Katanya (kata siapa si? dari tadi katanya2 terus) daerah Bergota Kamar Mayat gak seserem namanya tuh, daerahnya sangat ramai, rumah penduduk yang bersisihan dengan kuburan kayaknya biasa2 aja.. Dinamakan "Kamar Mayat" karena kamar mayat RS. Dr. Kariyadi inilah yang paling dekat dengan pemukiman penduduk, jadi biar gampang dibuatkanlah ikon Bergota Kamar Mayat, biar gampang nyarinya kali.. Gitu kira2..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...