Friday, October 15, 2010

Beloved East Coast: Taman Bekapai yang Selalu Terlewati

Taman Bekapai Malam [images borrowed from google.co.id]

Walaupun udah 3 tahun tinggal di Balikpapan, tapi aku belum pernah tuh bener2 ke Taman Bekapai ini, kalau lewat, udah kayak menghirup nafas kali ya.. (lebay jiahahaha)

Taman Bekapai ini satu dari beberapa taman kota yang dimiliki Balikpapan.. Di tengahnya terdapat patung perunggu dan ada air mancurnya yang kalau malam baru deh kelihatan cantiknya.. Cahaya lampu kekuningan yang jatuh di air mancur dan patung perunggu memberikan siluete semburan minyak dari bumi, lambang dari "Kota Minyak"..

Taman Bekapai ini berada di depan kantor PLN Balikpapan, di Jl. Sudirman, Klandasan Ilir yang merupakan jantung kota Balikpapan.. Jadi kalau mo ke sini dijamin gak bakal kesasar.. Bilang aja "Bekapai Pak" ke sopir angkotnya, tapi jangan angkot yang ke Kariangau, bukannya dianterin malah ditendang ama sopirnya.. wkwkkk

Taman Bekapai Siang

Dengan tatanan bangku taman yang santai dan dilindungi pohon2 palem, membuat Taman Bekapai ini sangat ideal untuk beristirahat sejenak melepas lelah kalo abis muter2 Balikpapan..

Area Taman Bekapai ini juga dilengkapi free wi-fi selama 24 jam, jadi enak sambil santai2 melepas lelah sambil browsing plus menikmati suasana kota Balikpapan pada malam hari.. Kalau lapar, pas di depan taman terdapat rentetan gerobak dan warung yang menjajakan es campur, bakso, jagung bakar dll.. Jadi kangen Balikpapan.. :)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...