Friday, April 26, 2013

back on track

Alhamdulillah saya udah sehat lagi. Dua minggu saya merasa terisolasi di rumah, gak bisa ke mana-mana, gak kuat ngapa-ngapain. Padahal Allah hanya menguji saya dengan sakit yang yah, "cuma flu", tapi karena biasanya kalo lagi sehat, dari pagi sampai sore di luar rumah, kelamaan di dalam rumah rasanya malah memperparah sakit saya.

Ya Allah, saya gak bisa bayangin mereka yang sakit yang jauh lebih parah dari saya. Yang masih sakit, sabar ya.. “Tidaklah orang Muslim ditimpa cobaan berupa penyakit atau lainnya, melainkan Allah menggugurkan keburukannya, sebagaimana pohon yang menggugurkan daunnya.” (HR. Bukhari-Muslim) Semoga Allah segera mengangkat sakit mereka.

Hari ini sekolah Alif libur, karena guru-guru Alif mengikuti seminar something. Alhamdulillah, saya jadi bisa nyantai lagi hari ini. Kembali ke rutinitas sehabis sakit, ternyata gak mudah. Biasanya pagi-pagi masih santai nonton Eyang Subur, udah dari hari Selasa kemarin, pagi udah harus lari-lari lagi, buru-buru lagi. Nyiapin Alif mau sekolah, nyiapin diri sendiri, ngasih makan kucing pagi-pagi. Padahal sebelum sakit, itu adalah rutinitas saya tiap pagi. Tapi setelah dua minggu "liburan", dengan rutinitas yang beda, untuk kembali lagi ke kebiasaan lama terasa banget effort-nya.

Karena hari ini gak nganter Alif ke sekolah, saya nyantai pagi tadi, I feel like more myself again, bersemangat, happy, energetic, I know what to do to reach my goals today. Dan saya tidak mau kehilangan semangat dan energi untuk besok. Wishing tomorrow is going to be a great day. Besok sekolah Alif mengadakan lomba fashion show dari bahan-bahan daur ulang dalam rangka merayakan Hari Bumi. Beberapa mama udah kalang kepot bikinin baju atau aksesoris dari-maaf "sampah", tapi karena saya adalah emak bala-bala and proud, jadi besok, saya dan anak saya jadi penonton aja. Dan alhamdulillah, anak saya kompak banget sama saya, dia juga gak mau pake baju dari bahan daur ulang. Baguslah, karena emaknya juga gak bisa bikin hehehe. Gak sabar pengen liat hasil karya mama-mama Auliya besok. xo

phone photos lately

1. Sayur bening ala Pecel Family II, swegerrr
2. Cherry dari Karang Rejo
4,5 Alif lagi berburu hadiah di balik tutup teh botol, lumayan dapat 7 keping yang ada hadiahnya :D
6. Spontaneous sop iga pagi-pagi
7. Occasional juice, jus jambu bikinan mom in-law


2 comments:

  1. Alhamdullillah suda sehat Mba Emi... Welcome back! :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok mbak emi si?? *sobbing :D
      iya alhamdulillah mbak.. x

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...