Friday, April 19, 2013

Season of illness

Sepertinya ini memang sedang "musim sakit". Beberapa kali ketemu tetangga, mereka dan anak-anak mereka juga sedang sakit, walaupun gak sakit yang parah-parah, minimal batuk dan pilek. Mama Faza dan Faza juga sempet flu minggu lalu.

Alif udah seminggu lebih gak masuk sekolah. Hari Selasa lalu dokter menyarankan agar Alif di-rontgen dan periksa darah. Hasilnya ada sedikit typhus dan infeksi saluran pernafasan yang juga gak terlalu parah. Walaupun begitu dokter tetap menganjurkan agar Alif diopname. Tapi karena saya sendiri sedang sakit, common cold sejak hari Senin, tapi gak sembuh-sembuh sampai hari ini saya masih demam- dan melihat kondisi Alif yang gak lemas dan dia gak rewel makan dan minum obat, kami memutuskan Alif saya rawat di rumah aja.

Merawat anak yang sedang sakit, di saat kita sendiri sedang sakit memang berat. Dan menyuruh Alif untuk istirahat susahnya minta ampun deh. Walaupun sakit, dia tetap gak bisa diam di rumah. Untungnya saya punya senjata agar Alif mau naik ke tempat tidur dan istirahat, saya bilang sama anak saya "Kalo gak mau istirahat, kita berangkat ke rumah sakit sekarang, biar Alif diinfus aja deh, biar anteng di tempat tidur." Alhamdulillah, kalimat sakti saya ini masih mempan sampe sekarang. Saya sendiri, kalo sampai nanti malam demam saya masih naik turun, saya akan kembali lagi ke dokter. Semoga aja gak disuruh periksa darah.

Seharusnya saat saya bisa istirahat, saya istirahat, tapi saat ini saya lebih memilih nge-blog sebentar. Nge-blog juga membuat saya merasa lebih baik. So, jaga kebersihan selalu ya Moms, remind everyone around you to wash their hands with soap and water often. Dan jangan menyepelekan ketika ada seseorang yang bersin atau batuk di dekat Anda. Take vitamins, keep your body well hydrated, get enough rest, dan semoga tetap sehat dan gak sampai sakit kayak saya dan anak saya. Hope myself feel better soon.

random phone photos from this week

Foto 3, "Live Talking Tom", mainan dari Android selalu booming. Utinya Alif selalu ketawa tiap kali ngomong ditiruin sama kucing ini.
 Hope you stay healthy and wishing you a lovely weekend. xo


2 comments:

  1. thank you greeted me although I was a little bit shaky because ...
    i think tremenza not good medication for flu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. tadinya aku mau pura2 gak liat, tapi yah, otak sama mulut gak sinkron, malah reflek manggil bundanya gita. omg, that was so embarrassing.. *jedotin kepala ke tembok* :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...