Thursday, March 28, 2013

legenda gg tentrem

Gang Tentrem ini berada tepat di antara kantor walikota Balikpapan dan Kantor Pos Besar

Agak berlawanan dengan namanya, "gang tentrem",  kalo ngelewatin jalan kecil yang ini dijamin bulu kuduk langsung berdiri, merinding disko, dan pengen cepet-cepet nyampe di jalan raya. Tapi yang terjadi malah gang ini terasa sangat panjang dan gak nyampe2 ke ujungnya. Dan beberapa cerita orang yang lewat pada malam hari bahkan ada yang pernah melihat mbak kunti bergelantungan di dahan pohon yang menjuntai di sepanjang gang.

Saya ngelewatin gang tentrem ini beberapa hari yang lalu dari tempat Mama Musa. Alhamdulillah, Mama Musa gak cerita yang aneh2 sebelum saya pulang. Karena kalo diceritain dulu, saya pasti lebih memilih memutar jalan yang lebih jauh, biar jauh asal selamat. Tapi karena saya gak tau urban legend tentang gang ini, ya saya santai2 aja ngelewatinnya dan malah takjub dengan suasana rindang dan sepi di gang ini. Karena saya belum tentu lewat lagi, saya langsung ambil kamera saya dan dapet beberapa gambar gang ini. Foto ini yang paling gak berantakan.

Besoknya, Mama Musa nanyain saya, "gimana Mama Alif lewat gang situ, gak takut?" saya yang ditanyain malah bingung "emang takut apa Mama Musa? aku malah sempet foto2in kemarin." Abis itu baru deh Mama Musa cerita tentang cerita hantu yang sering muncul di gang tentrem ini. Huwaaaaa!! Kenapa gak bilang dari kemarin. Terus saya langsung ambil kamera dan ngecek foto-foto gang ini, takut kalo ada orbs atau objek2 yang tidak diinginkan. Alhamdulillah, di foto2nya gak ada yang aneh2 dan tampak seperti pas saya lewat aja.


2 comments:

  1. ikutan takut bacanya kak.. untung gak apa-apa waktu kaka lewat :D

    http://mylittlecreambutton.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya, itu pertama dan terakhir kali de aku lewat situ :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...