Friday, February 10, 2012

Beloved East Coast: Happy Anniversary 115th Balikpapan

September 2007 pertama kalinya saya menginjakkan kaki saya di kota minyak ini. Waktu itu Alif masih berumur hampir 4 bulan. Dijemput oleh kakak ipar, sepanjang jalan dari bandara sampai rumah, saya gak melewatkan sedikit pun pemadangan di kanan kiri jalan. Pemandangan kota yang bener2 berbeda dengan kota kelahiran saya Malang.

Pindah dan kemudian menetap di Balikpapan adalah hal terberat yang saya rasakan waktu itu. Lahir dan dibesarkan di Malang, gak pernah ninggalin rumah, dan kemudian harus berpisah dengan keluarga saya, that was the hardest thing I've ever done in my life, ever..

Tapi alhamdulillah, dengan saya terus belajar untuk bersabar dan bersyukur apapun yang saya harus jalanin dalam hidup saya, semua jadi lebih mudah. Dan ternyata, Balikpapan is great place to live. Apalagi tempat tinggal saya di Gunung Sari Ilir, sangat memudahkan saya kalau mau ke mana2, karena daerah ini termasuk pusat kota, dan dekat dengan tempat2 keren yang ada di Balikpapan.

Apalagi sekarang saya punya fantastic friends di Creative Mommas (maaf bahasanya campur2, Indonesia-Inggris, kayak subtitle DVD Bajakan LOL), yang masih dan akan terus kreatif, saya jadi seksi dokumentasi aja ya. Dan semenjak tinggal di Balikpapan dan sempet hampir setahun di Tanjung Tabalong, setidaknya kalo ada orang ngomongin saya pake Bahasa Banjar, saya tau apa yang mereka omongin. Kalau dulu, dibilang bungul, saya senyum2 aja. Tapi kalo sekarang sekarang ada yang bilang saya bungul, saya akan balas dengan 2 versi, pertama Angel Version, "Terima kasih, anda telah menghadiahkan amal baik anda kepada saya." Yang kedua Evil Version "Why don't you just **** *** and ***!!" LOL

Gak terasa ya, five years went in an instant, udah hampir 5 tahun saya tinggal di sini. Dan pastinya kecintaan saya dan rasa ikut memiliki terhadap kota ini juga semakin besar. Sebenarnya, tadinya, tulisan saya Balikpapan, A Slice Of East Kalimantan, untuk Sometimes Sweet, akan di-publish kemarin malam, jam 12AM waktu Arizona, dan bisa jadi kado untuk Balikpapan. Tapi karena pemilik blognya lagi ngerayain hari valentin, dan banyak postingan tentang hari valentin, akhirnya dengan sangat menyesal postingan saya harus mundur sampai Kamis depan tanggal 16 Februari.

Selamat Hari Jadi ke 115, Balikpapan. What a wonderful almost 5 years it's been. Don't litter!! Keep our city green, clean and healthy.

Stiker HUT Balikpapan ke 115, property of aditiapratama.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...