Tuesday, November 08, 2011

my love story "we're no longer just friend"

juli 2003, saya diajakin temen saya mungki ke kontrakan temennya, joko, sekalian dikenalin maksudnya, karena sebelumnya mungki ini sering banget nyeritain tentang temennya yang satu ini yang katanya jago maen gitar.. dan kesan pertama saya, pas ngeliat sosok "mas joko" ini, orangnya cool banget ya, saking cool-nya, pas saya dateng, cuma senyum dikit aja terus lanjut gitaran lagi.. udah gitu, begitu nyampe saya langsung ditinggal sama mungkinya (gak inget ke mana) jadilah saya setengah ngentang di situ dan gak tau mau ngomong apa..

setelah itu kami jadi akrab dan sering ngumpul bareng di kontrakan mas joko ini, kami berempat sama temen kami satu lagi, Fajar.. dan beberapa kali saya ngajakin temen saya si nofa.. kadang di rumah saya juga.. kami sempet bikin band kacang (hahahaha) dengan saya sebagai vokalis yang juga kacang.. dan sempet ikut mengacaukan acara tahun baruan di lp3i.. (sebenernya ada beberapa foto2 kami pas manggung, tapi gak akan saya share, karena saya dulu culun bangeeeeet hahahaha)..

pas saya kuliah gak niat di sob, saya sering dapet tugas yang aduh-otak-saya-kurang-nyampe.. saya biasanya minta tolong sama temen saya mungki, tapi sama mungki seringnya dilimpahkan ke mas joko ini.. alasannya, kalo masalah it, joko lebih ngerti.. yo wes,dengan sangat gak enak ati tapi diterusin aja, saya sering banget minta tolong mas joko ini untuk ngerjain tugas2 saya.. tadinya minta tolong diajarin aja, tapi diajarin tetep aja gak mudeng akhirnya lebih sering dia yang ngerjain hahaha.. asli orang ini baik banget, gak pernah lo sekalipun dia gak bisa atau gak ada kalo saya mintain tolong.. lama2 jadi lebih sering jalan ama nongkrongnya ber2 aja.. mungki ama fajar sibuk kerja (waktu itu mungki ama fajar emang udah kerja, mereka udah lulus kuliah di lp3i, sementara suami saya masih kuliah di stiki malang)..

tapi pas jalan sama mas joko ini saya masih biasa aja si, gak punya perasaan yang aneh2, bukannya apa si, gak pede.. hehehe apalagi mas joko ini juga udah punya gebetan, anak kuliahan juga, jadi ya gak usah ngarep yang lain2 de, dibantuin ngerjain tugas aja udah bersukur banget.. eh, tapi kalo dia lagi nyeritain cewe gebetannya itu, agak panas2 gimana gitu juga si.. cemburu kali ya, tapi gak mau mengakui.. hahaha

saya sama mas joko cukup lama berteman, bisa saya bilang saat itu, mas Joko adalah sahabat saya.. walaupun seringnya saya adalah sahabat yang suka merepotkan aja, tapi dia gak pernah tuh kelihatan ogah2an membantu saya.. sampe belakangan dia suka sms yang isinya cukup bikin saya mengernyitkan alis, bingung antara orang ini serius apa becanda, soalnya kita emang suka becandaan terus..

suatu kali dia sms saya bunyinya gini "sepi, coba ada kamu di sini mar.." oh my.. saya langsung melambung, tapi sebentar kemudian dia sms lagi, "selamat anda masuk kopaja" (acara macam spontan waktu itu ditayangin di rcti) walah.. ngerjain aja to.. agak kecewa si.. tapi itu jadi sms macam gitu yang pertama, setelah itu sering dia sms yang isinya macam2 gitu..

sampe suatu hari, saya kayaknya harus ngomong serius de sama orang ini, apa maksud sms2 dia yang begitu itu.. ya udah sekalian mau nebeng ngerjain tugas juga waktu itu.. seperti biasa dia lagi ngulik gitarnya dream theater, saya disuruhnya masuk, tapi langsung dicuekin, dia asyik lagi sama gitar listrik dan efeknya.. saya jadi bingung juga mau ngomong apa.. akhirnya diem2an lamaaa banget, saya cuma ngeliatin aja dia maen gitar..

saya jadi ngerasa gak enak, jangan2 saya mengganggu lagi.. akhirnya saya ngomong, "kayaknya kamu lagi bt buanget, aku ngganggu ya? aku pulang aja ya jok.." kata saya dengan aga2 gak enak ati.. tapi saya malah ditahan sama dia "jangan, kamu jangan pulang" katanya sambil nahan saya biar tetep duduk di sebelahnya.. bingung'kan, dicuekin tapi gak mau ditinggal..

akhirnya saya beranikan nanya "apa si maksud sms2 kamu jok?" duh, lamaaaaaaaaa banget njawabnya.. terus dia bilang "becanda.." "ooh, I see" saya gak terlalu kaget si kalo dia cuma becanda, emang biasanya becanda.. tapi agak sedih juga si waktu itu, jujur aja saya ngarepin jawaban yang gak seperti itu.. saya gak terlalu inget apa aja yang kami obrolin waktu itu.. tapi kayaknya saya terus nanyain soal isi sms2 dia yang cukup bikin saya bingung.. akhirnya dia bilang "iya aku suka sama kamu, cinta sama kamu..."

big WOW saya, kaget banget dari ujung kepala sampe jari kaki.. dan saya inget banget saya melongo lama banget sampe mas joko bilang "selamat anda masuk spontan.." lagi.. ini yang bener yang mana si? tapi akhirnya dia bilang lagi kalo dia serius suka sama saya, tapi gak enak sama temen kami si Mungki, karena selama ini saya deket juga sama mungki.. terus saya nanya sama dia "terus mau kamu apa Jok?" dia bilang "aku pengen kamu jadi pacar aku, pengen kita jadian.."

saya bilang "ya udah kita jalan aja, aku'kan bukan pacarnya mungki.." hahaha.. ya begitu de, hari itu kami jadian, dan selama berteman dengan mas joko ini, rasanya baru hari itu saya lihat dia tuh bahagia banget.. and we live happily ever after, and never looked back with regret.. :D

such a fun memory with my best buddies.. (taken with my scooper duper old lomo camera)
dalil dan keceng kucing suami saya dulu.. pada di mana ya sekarang?? :(
september 2003, fajar yang njepret..
desember 2003, the first ever picture of me snapped by Jokoustik :D
di primanet Jl. galunggung Malang, sebelum ganti fadi fresnet, tahun 2004
I married my best friend... hehehehehe


6 comments:

  1. shutdown, where have you been?? hahaha

    ReplyDelete
  2. i just found this blog in Balikpapan Blogger Community's facebook and.. wow..thanks for inspiring me :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you rahmat, I'm so honored and thank you for following me. Yes you are right, I try to inspire throughout making everyday life special. :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...