Friday, November 25, 2011

Beloved East Coast: Don't trash Balikpapan!!

terinspirasi dari tulisan temen di BBlogger , tentang kejengkelannya melihat sampah2 di lapangan merdeka, jadi mikir juga, "what's on their-those-bunch-of-dummies minds?" why do they litter in their own city.. saya aja yang baru 4 tahun tinggal di Balikpapan, merasa sangat mencintai Balikpapan, sampe2 *lebay* bikin post series di blog saya --> "Beloved East Coast" *gak nyambung ama tema ni* karena saya ngerasa Balikpapan is so awesome, it's my beloved metroflair city..

I don't care if those people feel bothered and too lazy to find a bin, tapi lihat2 dong, Balikpapan tuh kota yang peduli banget masalah kebersihan, dan lapangan merdeka bukan area yang kotor untuk seseorang seenaknya membuang sampah di situ.. makanya kalo ada sampah beberapa aja, pasti keliatan banget..

gak cuman di Lapangan merdeka sebenarnya, saya tuh sebeeeel banget kalo lihat orang seenaknya aja membuang puntung rokok.. "hey, dummies, why don't you just swallow your cigar butts too, you harmed your health already.." ya'kan? kalo gak nemu tempat sampah, puntung rokoknya ditelen aja Pak.. hahaha

so, let's feel a bit sense of ownership to the whole public area in Balikpapan, dengan rasa memiliki makan kita akan menyayangi kota kita, cieee.. saya udah ngerasa ikut memiliki Balikpapan nih.. makanya sebisa mungkin saya akan ikut mencegah orang membuang sampah sembarangan di Balikpapan.. dan saya melakukannya dari orang2 di sekeliling saya, mulai dari yang paling sederhana, ngajarin anak saya sendiri untuk gak membuang bungkus snack di parit.. hal yang paling sering dilakukan anak2.. :)

terus, cobalah untuk lebih menghargai pekerjaan petugas DKPP.. walaupun mereka dibayar untuk itu, gak berarti kita selalu mengaminkan pikiran kita saat buang sampah sembarangan "someone else will get paid to pick up after us.." right..?

so people, stop litter, pick it up..!! dan tahun depan Balikpapan bisa menang piala Adipura dan jadi kota Terbersih pertama se-ASEAN.. :)

petugas DKPP di Karang Jati {src}


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...