Friday, May 20, 2011

kangen malang: malang tempo doeloe, bledhus, gathot..

I'm currently missing people in this picture very much...

barusan aja aku telpon mbakku di malang.. kangen ibu', bapak and everything in my hometown.. ngobrol sama my mom, macem2, tapi lebih banyak nyeritain kenakalan (atau aku bilang kepintaran2) alip yang malah bikin ibu'ku ngakak..

tadi lagi kangen rumah malang, jadi lihat2 foto2 pas aku pulang ke malang november kemaren.. pas lagi lihat foto alip yang lagi sholat maghrib jamaah sama sepupunya dan bapakku, alip nanya "itu siapa ma?" sambil nunjuk gambar bapakku, "o, itu bapak, bapaknya mama.." trus dia nanya lagi, "mama manggilnya gimana?" "ya panggil bapak, kan bapak mama.." terus alip jawab lagi "coba panggil om aja.." -_-!! tapi aku langsung ngakak dengernya.. terus aku telpon mbakku, terus dikasi ke ibu'ku telponnya.. terus cerita ngalor ngidul..

mbakku cerita, kalo di malang sekarang, lagi ada acara malang tempo doeloe.. iya si, sebenernya aku udah tau.. 'kan gaungnya udah terdengar dari beberapa waktu yang lalu.. beberapa temen di fb juga nyaranin aku pulang ke malang, sekalian lihat acara MTD (orang malang ikut2an tren, apa2 disingkat) wkwkk..

tadi pagi mbakku ke MTD itu, katanya mau naik "dokar" tau dokar gak?? dokar itu delman, orang malang nyebutnya dokar.. kembali ke tank-top!! mau naik dokar gak jadi gara2 bayarnya 10rb/orang, ditawar gak boleh, ya udah mending dibeliin makanan.. (jalan2 kok nawar mbakyu... wkkk) terus akhirnya beli jajanan khas jawa timur "bledhus" dan "gathot" 5rb/bungkus, kata mbakku rasanya ngetan nggak, ngulon nggak.. hahaha

oya, bledhus itu jajanan yang dibuat dari jagung pipil yang dikukus terus diurap pakai garam biar gurih dikit terus disajikannya pakai parutan kelapa.. kalau gathot, dari singkong yang dijemur, ampe kering keriput gitu, warnanya sampai berubah jadi aneh (cokelat kehitam2an).. hahaha terus dimasaknya juga dikukus terus diurap pakai garam juga, dan ditaburin kelapa parut juga..

bledhus

{image borrowed from dapurdiva.blogspot.com} gathot {image stolen from google} [gambar dari google.co.id]


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...