Thursday, May 26, 2011

cerita luar negeri, singapore, melbourne, coolum queensland

such an ordinary day in Pecel Famili II.. nothing's so special today until I met Miss Rahmania.. who is she?? Mbak Nia adalah pelanggan lama pecel famili, dia guru Bahasa Indonesia di Prabu International School Balikpapan.. murid2nya kebanyakan adalah anak2nya expat yang bekerja dan tinggal sementara di Balikpapan..di sekolah tempat dia ngajar ini, mata pelajaran yang selain Bahasa Indonesia, guru2nya expat juga ternyata.. makanya buat murid2nya, Mbak Nia inilah expat-nya.. :D
seperti biasanya mbak ini pesan rawon, kinda her favorite menu here, dunno how it began, tau2 kami ngobrolin macem2 hal.. dari harga tiket pesawat airasia yang murah meriah kalo mau ke Singapura, dia jalan2 ke Lombok, rencana suami saya mau training di Aussie, sampe cerita jalan2 Mbak Nia ke luar negeri.. o, wow, ternyata Mbak Nia udah beberapa kali ke luar negeri.. dia udah pernah ke Singapura, KL, dan ke Melbourne Australia..
and she was so excited to tell me about all her amazing journey to those places (sayangnya saya tadi lagi sibuk, jadi gak bisa bener2 nyimak ceritanya, saya tinggal2 terus Mbak Nianya).. katanya, "kita kalau di luar negeri tuh, kerasa banget kalau kita tuh ketinggalan banget, banyak hal2 baru yang bener2 gak kita temuin di Indonesia.." ada kejadian yang bener2 berkesan pada waktu Mbak Nia ini di KFC Singapura, jadi pada saat dia antri untuk memesan, pas sudah giliran dia (udah di depan pelayan KFC-nya) Mbak Nia ini masih memilih2 menu yang ada di menu board, begitu melihat Mbak Nia masih kebingungan mau pesan apa, pelayannya langsung bilang "you move on!! wasting time..!!" Mbak Nia ini langsung disuruh minggir, disuruh ngantri lagi dari belakang.. milih menunya tuh pada waktu ngantrinya, jadi begitu udah giliran kita, kita langsung tahu menu yang mau kita pesan.. wow, tertib dan disiplin sekali ya.. bahkan pelayannya gak perduli kalau kita jadi beli atau nggak, kita tersinggung atau nggak.. :)
Meet Miss Rahmania...
tips dari Mbak Nia kalau mau jalan ke Singapura, naik pesawatnya ke KL aja, lebih murah, baru kemudian dari KL ke Singapura naik bus lebih kurang 5 jam.. wow, sounded like a really really fun time ya.. sayang tadi saya sibuk, jadi ceritanya sepotong2..
A Bit of Australia History
fyi, belakangan ini saya akrab banget sama Australia, bukan karena apa, manajer IT suami saya yang emang orang Aussie asli dan residing di Queensland, setiap hari telpon suami saya, kadang pagi2 jam 6, di Balikpapan jam 6 pagi masih gelap lo, di Queensland udah jam 8 pagi.. dan logat ngomong inggris suami saya juga jadi ala2 British gitu.. udah listening skill istrinya ini kurang bagus, ditambah pula logatnya ikut2 manajernya itu.. :D kembali ke laptop, nambah ilmu juga ya ternyata ngobrol sama guru, apalagi guru dari sekolah internasional.. selama ini saya ngiranya Australia itu adalah negara bekas jajahan Inggris, karena logat bahasa Inggris orang Australia tuh British banget.. ternyata saya salah kira, Australia itu ternyata awalnya adalah sebuah pulau (it was later known as a continent and a country) yang dijadikan tempat untuk membuang atau menghukum para pelaku kriminal dari kerajaan Inggris.. jadi bisa dibilang nenek moyangnya orang Australia itu ya orang2 yang dibuang dari kerajaan Inggris (mirip sama sejarah negara Jepang ya..) itulah makanya logat bahasa Inggrisnya orang Australia mirip dengan british.. oya, saya juga baru tahu kalau Melbourne adalah kota terbesar ke dua di Australia.. hahaha :D untuk saya sendiri, Australia seperti mimpi yang dikiiiiiiiiit lagi jadi nyata.. walaupun saya belum tahu pastinya kapan, tapi saya selalu berdoa semoga suami saya bisa beneran berangkat ke Aussie.. (semua yang terjadi hanya atas ijin Allah, kalau Allah mengijinkan pasti jadi) *drooling* kalau iya jadi suami saya nanti akan training di Coolum Queensland.. semoga boleh bawa keluarganya.. haduuuh, saya heboh sendiri tiap membayangkan ke Australia.. btw, saya udah terbiasa tinggal di pesisir, Coolum juga daerah pantai di Queensland Australia sono.. xoxo
Coolum.. A slice of Queensland Australia
[images from google.com]


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...