Thursday, March 24, 2011

Babat, Lamongan The Old Town

dulu pernah tinggal di Babat selama hampir 3 tahun, duluuuu long long time ago, when I was 4 years old.. setelah pindah ke Malang, kayaknya aku gak pernah datang2 lagi ke sini, baru kemaren pas pulang ke Malang, November 2010, kami yang sebenernya mau ke tempat kelahiran ibuku di Lamongan, sengaja lewat sini dan mampir ke rumah tetangga kami dulu.. tetangga yang udah kayak sodara dulu pas kami masih di sini, budhe zainab sama mbah ni, terharu banget pas ketemu ama mereka, apalagi pas ngeliat mbah ni yang dari dulu tinggal sebatang kara, orangnya masih kayak dulu, tua.. =)

aku dulu kalo di rumahnya mbah ni ini bisa seharian, makan di situ, maen dan yang paling bikin aku betah, kucingnya mbah ni yang banyak banget.. mungkin karena orangnya gak punya siapa2 ya jadi beliau ini miara kucing buat nemenin.. yang paling sering bikin mbah ni marah2 kalo kucingnya tidur di mukenahnya.. (wow, aku masih inget banget ya..)

aku doain de, keluarga budhe zainab selalu dilindungi Allah SWT, mbah ni juga moga2 tetep panjang umur sehat terus, jadi kalo aku berkesempatan ke Jawa lagi, ke Lamongan lagi bisa mampir lagi dan foto2 lagi.. =D

ini jembatan Babat, kalo mo ke Tuban dai Babat lewat jembatan ini ni..
rumahnya mbah ni, everything still looks the same..
rumahnya penuh dengan barang2 jadoel atau antik kali ya?
ruang tamu yang gak berubah dari dulu..
dulu aku suka maenin mesin jahit ini..
the backyard, as I recall, di sini dulu bersih dan rindang, dulu ada pohon belimbing, aku suka rumah yang ada pohon belimbingnya, adheemm..
di kurungan ayam sini kayaknya pohon belimbingnya dulu..
mbah ni, dari dulu ampe sekarang masih tetep..
sama budhe zaenab..
gak berubah..
suasana kota Babat.. (lupa gak moto pasarnya)

moga2 bisa ke sana lagi.. insyaallah..



1 comment:

  1. wah aku kagum dg tulisan mbk.. yg menceritakan kota BABAT..
    TERIMAKASIH udah bisa Share suasana kota babat di blog mbk...
    aq sbgai penduduk kota ini merasa senang melihat blog ini...
    terimakasih...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...