Tuesday, December 21, 2010

warkoppang vs warung jablay

taunya dari koprol, "kopi pangku" istilahnya.. terserah de, yang jelas begitu aku cari di google.. ew.. ini si warung that kinda "warung" yang juga banyak di Tanjung cuma beda istilah aja.. ya udah de, gak cuma di Jawa ternyata, yang terkenal emang di daerah Tulungagung (cuma pernah lewat aja) tapi di kota Singkawang Kalimantan Barat, semua orang juga tahu istilah kopi pangku ini.. :D OMYGAAAHHH, emang dasar de.. Kalau di sekitar Tanjung sini, ada temen suamiku yang pernah berkesempatan datang ke warkop2 macam ini, katanya si, kopi segelas harganya 25rb.. hella expensive, kalah starbak.. ampun de.. gak berani bilang mbak2 pramusaji itu emang merangkap sebagai cewe you-know-whatlah atau nggak, tapi kata temen my hubby ini, mereka emang menunjukkan sikap "keterbukaan" yang amat sangat, dan kayaknya gak keberatan kalau didemok2 gitu de.. hahaha.. dan ini juga masih nyambung sama pengalamanku sendiri pas pertama kali datang ke Tanjung, di sepanjang jalan sering banget liat papan peringatan yang isinya "dilarang melakukan prostitusi di wilayah kecamatan X" dan beberapa lainnya.. aku sempet mikir, kok ada papan peringatan macam gitu ya, ternyata emang beneran ada yang macam begitu.. pokoknya banyak de cerita2 seputar warung kopi macam ini yang aku denger sendiri.. :) kalau yang di Singkawang, gak tau de, paling juga sama aja, di Pontianak juga istilahnya kopi pangku.. tapi yang menarik dari warkop2 macam ini, saking indentiknya sama prostitusi terselubung sampe, aku pernah denger joke orang tua jaman dulu yang aku baru mudeng maxudnya not less than an hour ago "tuku kopi sa'bubuk'e".. bubuk kalo di bahasa Jawa punya dua arti, bubuk bisa berarti kopi atau bubukan kalau orang Malang bilang, bisa juga artinyatidur.. nah lo.. bubuk yang mana ni..?? :D suatu hari pengen banget bisa mampir ke warung kopi di sekitar Tanjung sini.. kayak apa si rasa kopinya yang mahal itu, atau secantik apa si, mbak2 yang ngelayanin.. yang pasti, pengen aku foto.. bisa gak ya.. "mbak2, pose dong, mo aku foto buat tulisan di blogku" hahahahaha


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...