Saturday, November 06, 2010

kangen Kariage Kun

Kariage Kun
Dunno what or why, tiba2 kangen baca komik yang aku baca mulai jaman smp dulu.. Kariage Kun.. Jadilah aku langsung minta beliin suamiku, aku tau di kaskus banyak yang jual komik2 lama macam gitu, dan biasanya dijual sepaket langsung tamat.. Yah.. tapi di kaskus udah sold semua.. Gak papa de, tadi dapet juga thread Kariage ini.. hasil scan gitu, nayamul buat ngobatin kangen..
Kariage Kun ini adalah salah satu manga karya Masashi Ueda, berciri 4 coma yaitu manga strip yang tiap ceritanya hanya berupa empat buah panel.. Sebagian besar cerita di manga ini menceritakan kejahilan Kariage dalam kehidupan sehari-hari, bahkan kadang-kadang berupa kritik sosial akan kehidupan masyarakat di Jepang, bahkan kadang-kadang Masashi Ueda juga memasukkan pengalaman pribadinya yang menggelitik ke dalam manga ini.. Aku suka banget tokoh Kariage ini soalnya tokohnya sangat apa adanya, tentang seorang karyawan biasa banget di PT. Honyara yang bergaji rendah dan tinggal di apartemen murahan, mungkin kalau di Indonesia nge-kos gitu kali ya.. Orangnya usil banget, mulai dari direktur perusahaan dia bekerja, teman kantor dan bahkan orang yang tidak dia kenal pun dia kerjain.. Dan yang paling aku sukain dari Kariage ini, dia tuh paling sirik dengan orang yang lebih beruntung dari dia, sifat yang sangat manusiawi'kan?? :D


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...