Sunday, March 10, 2013

weekend escape Tenggarong-Samarinda

I was so glad when Mama Faza finally decided to "carry" me on her vacation to Tenggarong and Samarinda. I had no idea what to expect about Tenggarong because I've never been there before but wanted to go for so long. I've known Tenggarong from internet, friend's stories, but yesterday I had such a different experience.

Kota Raja yang jalanannya MasyaAllah, foto dengan background cipratan lumpur sampai jendela.

conveyor batubara tersebar sepanjang jalan menuju Tenggarong





Museum Mulawarman


kompleks makam Raja-raja Kutai



Masjid Jami' Sultan Sulaiman di kompleks Istana

Istana Sultan Kutai

Pengalaman yang mendebarkan tapi seru, untuk memotong jalan dari Tenggarong ke Samarinda sejak jembatan Tenggarong ambruk 2 tahun lalu, kami menyebrangi Sungai Mahakam menggunakan kapal ferry. Alif sempat ketakutan pas tau kapal ferry yang dimaksud adalah perahu klotok. Dan uniknya dari penyebrangan ferry klotok ini adalah dermaganya ada di sepanjang jalan di sepanjang sungai Mahakam. Jadi gak usah kuatir ngantri kalo nyebrang pake ferry yang satu ini.

Dan ternyata begitu sampai di Tenggarong Seberang, gak terlalu jauh lagi untuk sampai ke Samarinda. Kira-kira 30 menit perjalanan tau-tau nyampenya di Jl. P. Suryanata Samarinda. Dan saya sempat melihat Pecel Family I yang ada di jl Suryanata ini. Dulu saya udah pernah ke sini tahun 2007. Udah lama juga ya, pas Alif masih umur 4 bulan.

very late lunch time di Pasar Segiri Samarinda.

Jalan-jalan di Samarinda rasanya gak terlalu beda sama Balikpapan. Bedanya cuma Balikpapan bersih dan teratur, sementara Samarinda agak jorok dan lebih crowded dan kotanya juga jauh lebih besar dari Balikpapan.






Alhamdulillah kesampean mampir Islamic Center








3 comments:

  1. Masjidnya, Subhanallah bagus2. :)

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen kesanaaaa.... Semoga dikasih rejekinya :)

    ReplyDelete
  3. mbak win, iya subhanallah bgt <3
    mbak evi, aamiin, ntar kl ke sini kopdar ma aku ya :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...