Saturday, September 17, 2011

Beloved East Coast: Terminal B Bandara Sepinggan Balikpapan

buat saya masuk ke area terminal B bandara Sepinggan adalah sesuatu yang spesial, karena saya emang belum pernah masuk ke sini dan pas nganterin kakak ipar saya balik ke Jakarta lebaran kemaren itulah pertama kalinya saya ke sini.. secara saya selalu terbang menggunakan maskapai penerbangan Citilink, sementara terminal B Bandara Sepinggan ini hanya ditempati oleh maskapai Lion Air saja yang terbanyak mengangkut penumpang di Balikpapan..

kerasa banget de bedanya dengan terminal A, terminal B ini terasa jauh lebih modern dan mewah sementara nuansa Kalimantan Timur, seperti ukiran khas Dayak di pilar atau tiang2 dari kayu ulin gak ada sama sekali.. (saya gak mau naik Lion de, saya lebih suka sesuatu yang vintage dan antik di terminal A hehe)

di terminal B ini juga ada Hotel Santika dan B'Square Mall, sesuai dengan namanya B Square, yang maksudnya terletak di terminal B bandara Sepinggan.. namanya juga mall, toko buku, swalayan, restoran, souvenirs dan makanan khas Kaltim lengkap tersedia di sini.. kalo gak sempet belanja di luar, bisa cari oleh2 di sini.. tapi saya gak nyaranin, harganya muahal2 buanget, tapi kalo anda orang kaya, bolehlah belanja di sini.. sekarang ini Terminal B Bandara Sepinggan Balikpapn adalah satu2nya bandara di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas mall dan hotel.. :D

stand2 souvenirs dan cemilan khas Kaltim yang (kurang) murah meriah :D


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...