Tuesday, May 24, 2011

seorang muslim sekuler'kah saya??

assalamualaikum readers.. saya ini sebenernya pengennya dengan bangga menyebut diri saya sendiri "muslim sejati", tapi setelah membaca sebuah artikel tentang seperti apa seorang muslim sejati itu, kok rasanya saya ini masih jauh dari kriteria2 untuk bisa dibilang "muslim sejati".. astaghfirullah.. hehehe

tapi bener lo, seorang muslim sejati itu tujuan hidupnya hanyalah akhirat, dunia hanyalah sarana menuju ke sana.. kesuksesan bagi seorang muslim sejati hanyalah hasil dari ketaatan kepada Allah SWT, seorang muslim sejati tidak pernah ragu untuk memprioritaskan Allah di atas segalanya..

saya sendiri selalu berusaha untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik, di mata Allah tentunya.. kalau mungkin ada orang lain yang kemudian melihat sesuatu yang lebih baik di diri saya, anggaplah itu bonus.. saya gak mau juga men-cap diri saya seorang muslim sekuler.. karena setahu saya seseorang yang disebut muslim sekuler biasanya memiliki kecenderungan hatinya selalu ragu2, terbelah, antara keinginan untuk sukses duniawi dan sukses ukhrawi.. sampai2 tidak bisa memprioritaskan salah satunya (pastinya sebagai seorang muslim, sukses akhirat lebih penting dong ya..)

ini yang saya selalu tanamkan dalam diri saya sendiri, bahwa sepenting2nya apapun di dunia, Allah tetap lebih penting.. itu saya jaga banget lo, tapiiiii..... entahlah, kadang saya suka "lupa diri", dan tiap kali ada pikiran "tenang itu manusiawi kok.." saya selalu bilang "astaghfirullah, gak ada yang namanya manusiawi, perintah Allah tuh harga mati, gak bisa ditawar.." iya'kan?? jadi saya sendiri juga gak pernah membenarkan sesuatu yang saya lakukan yang nantinya membuat Allah marah.. dan yang jelas, saya bukan orang yang dalam hal mengejar "urusan duniawi" agama saya tidak lagi berperan..

saya bukan beranggapan bahwa semua agama sama (saya tetap meyakini bahwa agama yang dibawa Rasulullah adalah agama yang benar, paling benar), saya juga bukan orang yang mudeng banget apa itu pluralisme blah blah blah.. tapi saya menghormati orang2 yang beragama lain, tapi tetap dalam batas2 yang juga sudah ditentukan oleh Islam.. sesuatu yang melanggar akidah saya dengan alasan apapun, tidak akan saya lakukan..

The reasons why we choose TK Islam untuk Alif

pertama, saya gak mau anak saya jadi seorang muslim sekuler apalagi muslim KTP, naudzubillah.. saya mau anak saya menjadi seorang muslim sejati nantinya, dengan pendidikan yang berdasar Al Qur'an dan Hadits.. dan gak mempelajari sesuatu yang menyimpang dari ajaran2 Islam.. saya ingin Alif benar2 menjadi seorang anak yang gak ragu2 dalam memprioritaskan Allah di atas segala2nya..

kedua, sekolah Islam pasti kurikulumnya dirancang untuk mempelajari semua yang diperintahkan Allah, dan pastinya mengarahkan murid2nya untuk selalu mencintai dan mentaati Allah dan Rosulnya..

ketiga, kenapa di TKIT Al-Auliya I, soalnya deket sama warung, biar njemputnya gampang... hehehehe (gakpenting)

by the way, tadi nemu quote keren di wall temen FB, ijin copas ya La.. :)

♥ Jika SENDIRI jangan merasa sepi. Ada اَللّهُ yang MENGAWASI ♥ Jika SEDIH jangan pendam dalam hati. Ada اَللّهُ tempat BERBAGI ♥ Jika MARAH, jaga fikiran & hati. Ada اَللّهُ tempat MENENANGKAN DIRI ♥ Jika SUSAH jangan merasa pilu. Ada اَللّهُ tempat MENGADU ♥ Jika GAGAL jangan berputus asa. Ada اَللّهُ tempat MEMINTA ♥ Jika BAHAGIA jangan menjadi lupa. Ada اَللّهُ tempat MEMUJA ••••► INGAT ADA اَللّهُ DI SETIAP WAKTU KITA !!!

salam ukhuwa akhi dan ukhti.. :D

1 comment:

  1. Every parent want their children grow and be better person in the future. Eniwei Quotesnya keren mbak..izin copas yah :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...