Saturday, April 30, 2011

jilbab etiquette

bismillah.. hehehe.. now I'm talking about jilbab, but it doesn't mean like I'm the all-knowing jilbab master.. pertama, awalnya emang pake jilbab karena suami yang minta.. aku sendiri selalu ngerasa belum bisa menjadi seorang yang berjilbab.. tapi gak berarti juga aku pake jilbab gak lillahi ta'ala gak karena Allah ya, mematuhi perintah suami'kan wajib hukumnya, apalagi ini perintah untuk melakukan sesuatu yang emang diperintahkan Allah, ya aku takut juga kalo Allah murka kalo sampe aku gak nurut ama suami.. hehe.. tapi alhamdulillah, pake jilbab ternyata banyak banget nikmatnya.. yang pasti kulitku jadi putihan, terus rambutku juga gak kotor banget kalo dari mana2, karena terlindungi.. kalo siang2 panas terik, aku juga gak kepanasan.. terus kalo ada cowo2 yang iseng, kalo dulu pasti nggoda2in gitu xixixixi (kalo aku lagi gak bawa alip, dikiranya aku belum punya anak), tapi sekarang, kalo ada aku lewat, mereka malah bilang "assalamu'alaikum.." hahahaha jadi geli sendiri.. membawa manfaat'kan..?? dan yang pasti dengan berjilbab aku juga harus lebih islami lagi dalam hal apa aja.. ya kalo dulu mungkin urakan banget kalo lagi komen2an ama temen2 di fb, ya sekarang agak dijaga dong.. malu ama Allah dan jilbabnya.. hehehe kalo dulu solatnya bolong bisa cuek2 aja, sekarang berusaha terus untuk gak bolong2.. dan yang agak gak penting, banyak yang bilang, aku tambah cantik pake jilbab.. hohohohoho XO dua hadist tentang kewajiban perempuan untuk mengenakan jilbab: "Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud) "Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab) (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...