Thursday, March 03, 2011

alif sakit campak

wow, I never imagined before, panas tinggi, pilek dan batuknya anakku selama 3 hari ternyata adalah gejala awal sakit campak.. pagi hari rabu, 23 februari alif demam, gak tinggi banget si, aku pikir just another ordinary flu, malamnya aku bawa ke dokter, blah blah blah paracetamol dan obat buat mencegah biar gak sampe batuk + anti-biotik.. besoknya udah mendinganlah tapi batuk dan pileknya jadi juga, matanya juga agak merah, tp aku dan Papanya agak hibur2 diri gak papa kali ya, soalnya jumat pagi kami harus ke Tanjung buat ngambil barang2 yg masih tersisa di sana.. dan jumat paginya panasnya udah turun, pas aku timbang panasnya kira2 36,3 an gt de, tapi matanya masih merah dikit dan nekad kami bawa ke Tanjung..

di Tanjung kondisi alif cukup mengkuatirkan sebenernya matanya tambah merah, panasnya juga naik turun.. sampe minggu pagi kami balik ke balikpapan, karena obatnya kayaknya gak ngefek akhirnya obatnya gak aku kasi lagi, tapi aku kasi propolis drop-nya aja, panasnya turun lagi.. sampe minggu malem nyampe balikpapan, abis nurunin barang di rumah karang rejo langsung ke igd restu ibu.. diagnosa dokternya juga agak meleset, menurut dokter anakku radang tenggorokan dan udah infeksi, trus matanya merah bisa jadi karena batuk dan panas tinggi.. kalo sakit mata biasanya berair, gatal dan ngeluarin kotoran'kan.. tapi alip nggak, cuma merah aja..

malam pertama di rs

senin pagi, mulai mucul bintik2 di muka alip, wah, gabag'e metu pikirku, kalo orang jawa biasanya yang macam gitu dibilang gabag'en, atau org balikpapan nyebutnya krumutan, tapi kayaknya masih biasa2 aja, alip dikasi antibiotik yg disuntikkan lewat infus, obat batuk dan obat pilek sama paracetamolnya selama masih panas..

selasa pagi dokter akhirnya minta untuk tes darah lagi, karena bintik2 di badan alip mulai rata tapi alip udah gak panas, dan dokternya juga bilang, kayaknya campak, berarti matanya merah juga dari campaknya.. dan begitu hasil tesnya keluar dan positif campak, alif dipindah ke ruang isolasi.. dan obatnya masih tetep cuma ditambah sirup buat alergi atau gatal2nya kali ya.. semalam di ruang isolasi paginya alip udah lebih seger, ya udah aku minta pulang aja, dan dokternya juga gak keberatan.. alhamdulillah de, 3 malam di rs rasanya capek buanget..

alif di ruang isolasi

pas aku lagi nulis ini alipnya lagi nonton cn sambil nguntingin koran2 hahaha.. bintik2nya udah mulai ilang tinggal batuknya ada sedikit.. jangan sakit lagi ya anakku..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...