Sunday, March 01, 2015

To have a job

Satu hal yang paling saya syukuri saat ini pastinya adalah pekerjaan baru saya sebagai "Guru TK". Walaupun sempet nervous di awal-awal, karena "mengajar" adalah benar-benar hal baru bagi saya. Tapi sekarang saya udah enjoy kalo lagi di depan murid-murid saya. Karena basically saya orangnya emang sangat ekspresif [baca: gak punya malu hahaha]. Ekspresif bisa dibilang memang kunci untuk berhadapan dengan anak-anak. Dan ekspresif is "my thing". Jadi, belum bisa ngajar tapi ekspresif, itu udah sangat membantu untuk bisa mendapatkan perhatian anak-anak.

Hari Rabu lalu, saya mengikuti Pelatihan Teknik Merangkai Gerak-Lagu, dan Animal Dance untuk guru-guru TK seBalikpapan yang digelar di Aula Rumah Dinas Wawali Balikpapan di Klandasan. Di pelatihan kali ini kami diberi arahan oleh instruktur tentang bagaimana merangkai gerakan-gerakan senam yang sesuai untuk anak-anak. Selain merangkai gerakan-gerakan senam, materi yang disampaikan juga mengenai teknik dasar membuat lagu anak untuk senam, merangkai gerak-lagu, dan tarian termasuk tarian satwa yang menjadi salah satu materi utama. Di akhir acara, kami diberi tantangan untuk menciptakan satu tarian atau rangkaian gerakan senam yang kemudian ditampilkan secara berkelompok di panggung. Tapi sayang, saya gak mengikuti acara ini sampai selesai, karena hari itu Alif sakit di rumah. "Lagi asyik ikut pelatihan senam, tapi anak sakit di rumah, di situ saya kadang sedih..." hahaha

Saya dan Bu Syamsiah dari TK Pelangi


TK Pelangi dan TK Srikandi, TK kami satu gugus dan bertetangga di Perum Renosari Sepinggan

Foto bareng Bu Kepsek TKIT Istiqamah Klandasan

Seminggu yang lalu tanggal 22 Februari, saya juga menemani murid-murid saya mengikuti lomba mewarnai di Bandara Sepinggan dalam rangka HUT Balikpapan 118 dan merayakan Tahun Baru Imlek.
Tetep, narsis dan eksis whenever wherever hehehe
Yang berbaju oranye-kuning anak-anak TK pelangi
Naomi, satu-satunya dari TK Pelangi yang ikut jadi Juara Harapan II, foto bareng Bu Ira
Saya dan murid-murid saya, kompakan kalo diajakin selfie hehehe
almost everyday work wears look :D


2 comments:

  1. Wa, serunya. Memang jadi guru itu menyenangkan ya Mbak, walaupun tentu ada suka dukanya. Btw, everyday look nya keren. Lebih mirip mahasiswi daripada guru TK. ^^. Sukses terus ya, mbak cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rabb.. makasi mbak anet doanya.. [peluk]

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...