Tuesday, December 02, 2014

Teaching Story

Seminggu sudah saya mempunyai aktivitas baru. Mengajar. Whaaat??? Mengajar di Taman Kanak-kanak milik mertua saya. Yayasan TK Pelangi ini didirikan oleh Mom in-law saya hampir 15 tahun yang lalu. Dan kebetulan saya jobless sekarang ini jadi sama Ibu mertua disuruh bantu-bantu di TK. Sebenarnya saya di TK Pelangi ini niatnya untuk membantu administrasi dan manajemennya saja. Tapi di hari pertama saya datang, guru TK A sedang mengikuti pelatihan di diknas, jadi saya langsung disuruh menggantikan di kelas TK A. Omi, mendadak jadi cikgu dah. Tapi alhamdulillah, ngajarin anak TK teryata gak sulit mudah sama sekali. Kata Bu Syam, guru kelas B 2, "Jadi guru TK tuh kerjanya harus pake hati.." Harus ekstra sabar dan bisa ngemong murid.

So far saya sangat menikmati kebersamaan saya sama murid-murid dan temen-temen guru di TK Pelangi. Ada satu pengalaman lucu pas saya mengajak anak-anak untuk menyanyi lagu Bintang Kecil, mereka gak mau nyanyi Bintang Kecil maunya Twinkle-twinkle Little Star hadeeeh ketohok banget rasanya. Ternyata anak-anak ini udah pada pinter nyanyi lagu berbahasa Inggris :)






Selfie dulu sebelum belajar hehehe


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...